click to comment

Lomba Vocal Group

Hoooiii.. Kita balik ngepost nii. Walopun baru tadi malem selesai ngepost, tapi skarang mesti selesai ngepost lagih. Dapet tugas baru dari Bu Vilia. Tugas terakhir yang 'resmi' dari ibunya :

Buat artikel dengan kata-kata sendiri yang murni dari otak, bukan copas!

Nah, skarang, kita mau buat artikelnyaa. Artikel kali ini, adalah tentang :

Lomba Vocal Group antar SMA di Jakarta

Jadi, ceritanya, sekolah tercintah kita SMA Negri 12, padusnya pengen ikut lomba gituh. Secara gitu yaa, selama padus berjalan di angkatan ini belum pernah ikutan lomba-lomba begituan. Soooo.. Jadilah kita latihan jor-joran tuh. Latihannya pulang sekolah, setiap hari pula. Udah gitu, pas hari libur, latihan juga! Bayangkan, betapa gigihnya padus SMA N 12! Kita tuh sampe latihan di rumah Ipeh. Bagus pada kagak nyasar. Secara rumahnya Ipeh itu masuk gang kecil gimanaaaa gituh. Udah gitu, disekitar rumahnya dia banyak gang gitu. Jadi, kalo ngga biasa dateng ke rumahnya, bakalan bingung gara-gara kebanyakan gang.

Terus, setelah latihan dengan sepenuh hati, sampai juga pada hari H-nya. Kita janjian sampe sekolah itu jam 7 pagi. Ehh.. Baru pada dateng lengkap jam 8an gituh deh. Udah gitu yaa, ada yang ngaret banget, jam 9 baru dateng. Padahal, kita rencananya tuh pengen jalan jam 9, soalnya kita harus perform jam setengah 10. Tapi kenyataannya, jam 9 malahan belum selesai dandan-dandan. Akhirnya, kita membagi diri jadi 3 pasukan. Pasukan Ipeh, Yunita, sama Tami. Yang udah selesai didandanin berangkat duluan bareng Ipeh. Terus diikuti oleh pasukannya Tami, dan baru pasukan Yunita. Gila yaaa, itu udah jam setengah 10, tapi pasukan Tami dan Yunita belum kunjung datang ke 59. Alhasil, Ipeh dan pasukannya pun kalang kabut.

Untungnya, acaranya agak ngaret sedikit. Tapi, kita udah pada jiper duluan gituh. Bayangin aja, sekolah lain tuh ngga ada yang didandanin. Sedangkan kita? Dandanan menoooorrr. Sekolah lain pada ditemenin sama pelatih-pelatihnya. Sedangkan kita? Punya sih pelatih. Ke 59 ajah transport sendiri-sendiri. Sekolah? Mana mikirin. Najoongg.

Dkarenakan kita udah jiper gimana gitu duluan, kita langsung pada nervous duluan. Mana kita mesti tampil dengan nomer urut 4. Dan pas Yunita dateng, itu udah nomer urut 3. Udah aja kita semua pada panik semua. Untung aja kita ngga di diskualifikasi gara-gara kekurangan supporter. Thanks to Tya, Mola, Hendra, Gendhis, dan anak kelas X yang pada mau setia menjadi penonton padus 12.

Nah, pas tampil itu ya, sumpah jelek abitch! Pertama, Ipeh lupa nurunin kunci nadanya. Harusnya main di A, tapi dia malah main di C. Kedua, suaranya pada ngga keluar. Ketiga, pas lagu kedua--Rumah Kita--, pas bagian reff-nya yang sopran pada dieeeeem semua. Buyar sudah konsentrasi kita semua. Dan akhirnya, kita semua buru-buru keluar dengan menahan rasa malu yang teramat-sangat.

Selesai perform, kita evaluasi. Yola ngamuk. Serem bener dah. Sumpah ya, baru skarang kita liat Yola sebegitu marahnyaa. Beneran deh, menyeramkan. Kayaknya dia udah ngga tahan mengeluarkan unek-uneknya dia semenjak ada anak yang telat ituh.

Akhirnya, setelah evaluasi yang menegangkan, kita langsung balik tanpa mengharapkan kemenangan sedikitpun. Ya ngga mungkin menang, lah. Gila dan tuli kali itu jurinya kalo menangin padus 12. Udah jeleeeeekk banget tuh pasti padus 12 di mata sekolah-sekolah lain. Tadinya, kita berencana memperbaiki nama baik padus 12 dengan mengikuti lomba di 61 dengan persiapan yang lebih matang. Tapi, niat itu dibatalkan. Karena, setelah dipertimbangkan, lebih baik fokus ke wisuda terlebih dahulu daripada fokus lomba tapi ntar pas wisuda jelek. Yang ada dimaki-maki sama Pak Adil. Lagian, siapa suruh ngga ada pelatih? Terus kalo padus jelek salah kita? Salah temen-temen kita? Sakit jiiiwa tau ngga?
*diinjek*

Yodah, daripada mengingat-ngingat pengalaman yang tidak menyenangkan itu, mendingan kita sudahi saja artikel ini. Oia, untuk 12, tolong dukung dong ekskul-ekskulnya. Jangan ngga peduli gituh. Padahal kalo kita menang, kan bawa nama 12 jugaaa.

Okay, cukup sudah. Sampai disini saja.
Bye!


1 komentar:

Unknown mengatakan...

mau ikut lomba lagi ga??
http://www.fkikdiesnatalis.co.cc/2010/08/lomba-lomba.html

Posting Komentar